KOMUNITAS BURUNG BERKICAU??

LATBER TAMAN ASOKA JAMBI
duit berkicau riang diarena kontes

Jarum jam baru menunjuk pukul 10.30 siang ketika menjejakan kaki di lapangan latihan burung berkicau yang dikelola Jambi, Taman Asoka Minggu  07/10/2012. Suasana di aerena latihan burung taman Asoka Jambi selatan itu mulai ramai dikunjungi para kicau mania, sebutan bagi para penghobi burung berkicau. Sebagian dari mereka terlihat tengah bercengkrama sembari menyeruput kopi dan menghisap rokok bersama rekan dan kolega nya di warung kantin pemilik tanah arena lapangan.

Ada pula yang berteduh di bawah rimbunnya pepohonan di sekitar arena sambil mempersiapkan sang klangen nya turun latihan bersama burung berkicau. Akhirnya sekitar pukul 11.00 siang latber burung berkicau di taman asoka dimulai. Dengan sigap para kicau mania menggantungkan sangkar berisi burung jagoannya di nomor gantangan masing-masing. Oh, iya, gantangan adalah sebutan untuk tiang tempat sangkar burung digantung.

Jenis burung yang dipertandingkan antara lain; muray batu, kacer, lovebird, kenari, kapas tembak.walau latber berjalan lancar, suasana gaduh tidak dapat dihindari. Sebagian dari peserta berteriak memberikan kode dengan menjentikkan jari tangan dan bersiul menyemangati agar kicauaan yang merdu.

Latber Taman Asoka
Latber Taman Asoka
Juara 1 CR7


Artikel Terkait

Komentar