Lahir dari atlet, Didik memilih menangkar murai batu

Didik rebut gelar juara pertama  Tingkat Provinsi
Didik rebut gelar juara pertama 
Tingkat Provinsi
Didik JL Sersan No 88 Rt 30 Jambi Selatan. Sebagai seorang pengawai negeri sipil mempunyai bakat tersendiri yaitu pernah merebut gelar juara pertama atlet tenis meja di tingkat provinsi. Dibalik kegagahan dan kesuksesan sebagai atlet tenis meja, Didik didukung oleh sang istri, anak dan sahabat yang menjadi motivasi tambahan bagi Didik untuk bisa fokus melakoni profesi dan menjadi sukses.

Didik ingin sesuatu yang baru, moto yang memotivasi diri untuk mencoba sesuatu yang belum pernah dilakukan memilih menangkar muray batu merupakan bagian dari hobinya. Soal menangkar murai batu, didik adalah salah satu dari segelintir penangkar yang termasuk dalam kategori pakar.

Mulai dari mencari indukan, penjodohan, memperkecil kematian piyik serta pengetahuan lain hingga membidik menjadi burung juara,bisa dikatakan pengetahuan dan teknik breeding nya sudah mentok. Seperti menentukan penjodohan indukan jantan, langkah selanjutnya adalah mencari indukan betina yang berkualitas, indukan harus dicari yang bersuara merdu dan berpostur baik,'ujar Didik.
Didik dan kandang breeding sasana 88
Didik dan kandang breeding sasana 88
Didik asal Jambi yang memiliki kandang produktif 12 pasang murai batu yang ditangkarnya, sejak sembilan bulan yang lalu, Didik mengantongi empat puluh lima anakan muray batu yang berkualitas istimewa. Bahkan tidak sedikit produk yang dihasilkan merupakan keturunan juara. Harga piyikan yang dipatok tergantung dari kualitas dan umur dengan bandrol 1,5 juta/ekor jantan, masih bisa ditawar lagi tergantung berapa banyak minat dari calon pembeli.

Piyikan ring 45
Piyikan ring 45
Breding yang dijalani oleh didik boleh dibilang sukses berkat dari kesabaran dan keuletannya, serta motivasi dari latber (latihan bersama) beringin Adi Godex yang biasa sebagai juri Independent serta rekan-rekan kicau mania sekota Jambi.

Kepada yang ingin melihat-lihat atau ingin memiliki anakan muray batu hasil dari breeding didik bisa menghubungi nya di;
Tlp        ;    0741-42073
Hp        ;    085266819933
Pin bb  ;    29660696

Artikel Terkait

Komentar