Latihan Special Ceria Jambi Meriah





om ameng kadaci
Sejumlah kicau mania dari Kota Jambi dan sekitarnya Minggu (8/2) pagi tadi berduyun-duyun ke tempat cuci mobil Citra Utama (Kadaci), di depan SPBU Payo Selincah, Kecamatan Jambi Timur. Di sinilah digelar Latihan Special Ceria.

Even yang dikemas Om Ameng Kadaci dan kawan-kawan bekerjasama dengan Ronggolawe Cabang Jambi ini berlangsung meriah. Berbagai komunitas burung hadir, seperti Komunitas Love Bird Jambi (KLBJ), Komunitas Lovebird Indonesia (KLI) Cabang Jambi, Komunitas Penggemar Kenari Jambi (KPKJ), Kicau Mania Jambi (KMJ), Polongan BC, dan AS SF.

Suasana latihan sempat diguyur hujan. Hanya beberapa orang yang membawa payung dalam latihan ini. Beberapa peserta lainnya akhirnya memilih duduk nyantai di tempat teduh, sambil menikmati suara burung, juga menikmati segelas kopi.

“Latihan Special Ceria ini terdiri atas tiga kelas, yaitu Mega Bintang, Bintang, serta Sejati,” kata Om Ameng Kadaci. Biaya pendaftaran pun dibuat merakyat, masing-masing Rp 100.000 (hadiah untuk juara 1 Rp 1 juta), Rp 50.000 ( juara 1 Rp 500.000), dan Rp 30.000 (juara 1 Rp 30.000).
Beberapa pemilik burung juara juga turun di sini. Misalnya Om Sabtiar (AXL). Kali ini dia membawa murai batu Pelangi, dan sukses menjuarai Kelas Mega Bintang.

Om Budi juga menurunkan kacer andalannya, Tegar. Burung yang kerap menjuarai lomba ini juga berhasil memenangi Kelas Mega Bintang.
Demi kepuasan para peserta, khususnya di Kelas Mega Bintang, semua hadiah dijamin keluar utuh tanpa potongan, berapapun jumlah pesertanya.
Dalam latihan tadi, Kelas MB Mega Bintang diikuti 22 peserta, sedangkan Kelas Kacer Mega berisi 30 gantangan.

Om Ameng menambahkan, Latihan Spesial Ceria digelar setiap pekan di tempat yang sama,"Melalui Latihan Spesial Ceria, kami ingin menjalin kebersamaan dengan semua kicau mania Kota Jambi dan sekitarnya. Yang tak kalah penting, bagaimana membangun citra juri yang bersih dan sportif, demi kepuasan para peserta," tandas Om Ameng.

Artikel Terkait

Komentar