HBD bikin heboh,Tanaka di turunkan,Asoka beruntung



Siapa tak kenal murai batu HBD yang lama malang melintang di jagat kicau mania nasional.HBD memang nyentrik yang kerap kali menimbulkan pertanyaan kicau mania. Melesat lalu tiba-tiba tengelam bak tertelan bumi. Tiba-tiba muncul lagi dan bikin heboh di Lapangan Bintang Sheroja,Jalan Pangeran Hidayat Km 7,Kenali Asam Bawah,Kota Jambi,Minggu (12/4).

HBD turun perdana dilomba besar kemarin,berhasil menjuarai kelas bergengsi mega bintang sebagai juara pertama. Dikelas favorit pertarungan sengit terjadi ketika HBD berhadapan dengan Jaguar milik H.Sadat (B16 Sf), kedua burung sama-sama ngotot tampil memukau ingin menjadi penguasa di kelas favorit. Akhirnya Jaguar mampu merebut posisi juara pertama, sementara HBD harus puas sebagai juara ke dua.
  Akia lebih santai setelah lomba
Akia lebih santai setelah lomba
Tanaka
Tak ketinggalan murai batu Tanaka pelapis HBD yang sejak awal telah dipersiapkan Akia untuk menghadapi jagoan para jawara di ambasador bird cup I merupakan burung-burung yang tidak bisa di anggap enteng.

Sebab itu Akia menurunkan Tanaka pelapis HBD di kelas murai batu sejati bersaing ketat dengan Acil dan Bintang. Akhirnya Tanaka berhasil menempati juara pertama di ikuti Acil milik Oyo sebagai juara ke dua dan juara ketiga di tempati oleh Bintang milik Axl.

Asoka
Tidak hanya HBD, Tanaka, nasib berpihak kepada Akia, turun dilomba Ambasador Bird Cup I dengan mendaftarkan murai batu Asoka di kelas umum seharga Rp.100rb berhasil memboyong door prize berupa satu lembar tiket kamar di Shang Ratu Hotel seharga Rp.500rb yang sengaja di sediakan oleh panitia dilomba ini.meski Asoka keluar sebagai juara 7 dan 9, namun prestasi Asoka sudah kerap kali menjuarai setiap lomba sebagai juara pertama sudah tidak diragukan lagi.
  Berhati-hati saat membuka pintu sangkar
 Berhati-hati saat membuka pintu sangkar

Saat Akia ditemui kicau jambi di rumahnya terlibat perbincangan serius, mengenang kejayaan mereka serta mengamati kondisi pemburungan saat ini.selama vakum di lomba tetap merawat HBD,Tanaka, di rumah karena hobi cukup mengasikkan dan tak bisa ditinggalkan. Sedangkan asoka saya titipkan di rumah acek Mohiang.

Hal serupa di katakan Acek Mohiang, setiap turun lomba bersama akia dengan burung-burung yang mempunyai segudang prestasi dan jawara bersama almarhum bang roni dan rekan-rekan obit bc kenangan itu selalu tergiang hingga sekarang.
Bukan hanya turun di lomba mencari keberuntungan saja, namun juga disertai motivasi jawara di setiap even, terlebih lagi menjadi jawara sejati, tegas Akia di akhir perbincangan.



Artikel Terkait

Komentar