Murai Batu Bintang Hattrick



Axl pria yang selalu tampak ceria itu berhasil mencetak hattrick melalui murai batu bintang  di gebyar  liga seri IV Jl.Sersan Muslim No.88 Beringin, Kelurahan thehok, Kecamatan Jambi selatan, Kota Jambi, Minggu (26/4) kemarin. Kemenangan itu setelah di ikuti sebanyak 4 kelas.

Bagi Axl seorang pengusaha dealer motor Yamaha di sarolangun, turun lomba dijambi sudah jadi rutinitasnya, jarak jauh perjalanan dari sarolangun jambi  bukan halangan buat pria yang sudah 7 tahun menjalani hobi burung ini. Karena burung koleksi nya ada dia simpan di tempat  rekan nya di Jambi.

Om Axl (tengah) sementara fokus di murai batu bintang
Om Axl (tengah) sementara fokus di murai batu bintang

Alasan nya rajin turun ke Jambi selain lomba burung, om Axl bisa pulang ke rumah nya dikota Jambi,  sambil turun di lomba bukan semata lomba burung, alasan lain persaingan di Jambi sangat ketat, burung di Jambi bagus bagus. Ia mengaku puas bisa memimpin klasemen sementara, namun mesti hati-hati di liga seri V nanti.

Setelah melalui proses yang panjang dimulai dari liga seri pertama sampai ke empat, murai batu bintang di ganti nama hokky/samurai pemilik Denny untuk memperebutkan juara murai batu terbaik di akhir penutup liga seri V.

Murai batu bintang
Murai batu bintang

Menariknya persaingan poin terjadi antara ucok dan hokky. Giliran ucok mengakui keunggulan hokky, sebab saat itu MB ucok milik Joni Huang ( hose sf ) tidak dapat mengikuti lomba Gebyar Liga Seri IV dikarenakan kondisi ucok sedang mabung.

Hokky pun sukses menyingkirkan ucok di liga seri IV setelah Kemenangan pertama bintang dikelas mega bintang, Ahirnya tekad axl genjot sampai 4 kelas, sehingga bintang mencetak hattrick dikelas mega bintang, bintang dan umum, sedangkan di kelas sejati bintang tampil sebagai juara 2. Melihat hal itu MB hokky memimpin klasemen sementara Gebyar Liga Jambi (375 poin). Nilai tersebut berasal dari Seri I (60 poin), Seri II (15 poin), dan Seri III (100 poin), seri IV (200 poin).

Siap sonsong Gebyar Liga seri V
Siap sonsong Gebyar Liga seri V

Saat itu bintang dalam stamina oke, ngak terlihat loyo di dalam sangkar, bahkan di atas gantangan tampil memukau dari awal sampai akhir lomba, volume pun mampu menembus diluar garis pembatas,"ujar Axl



Artikel Terkait

Komentar