Pengarahan Juri Sebelum Bertugas

Pengurus Ronggolawe Jambi memberi pengarahan kepada juri sebelum bertugas di lomba burung Ambasador Bird Cub I Minggu,12 April 2015 di Lapangan Bintang Sheroja JL. Pangeran Hidayat Km.7 Kenali Asam Bawah (Belakang Kantor Bpk) Jambi, lomba ini baru pertama kali yang di adakan oleh Om Andri sebagai ketua panita.

Pembuka acara pak Bandi Batam
Pembuka acara pak Bandi Batam

Acara ini dilaksanakan pada hari Sabtu 11 April 2015 Pukul 21.00 s/d 22.00 wib di Rumah Makan Safari JL.Soekarno Hatta, Pasir Putih Jambi Selatan. Dihadiri oleh Pak Bandi Batam sebagai kordinator juri Ronggolawe Sumatera, Aping sebagai penasehat Ronggolawe Jambi, Rudi Pesona sebagai wakil ketua, Amad panitia lomba, dan 8 juri dari provinsi jambi serta juri daerah lainya.

Usulan panitia yang sangat bagus sekali, tapi dari mana biaya untuk mendatangkan juri dari luar provinsi ? yang jelas untuk mendatangkan juri seperti Edi curup dari Bengkulu, Igun dari Linggau dan Eki dari Palembang dipastikan semua biaya di tanggung oleh pihak panitia. Oleh karena itu ketua panitia Amad Ambasador mengharapkan proses penjurian nanti dilaksanakan sebagaimana mestinya tanpa perlu mengundang kecurigaan bahwa ada juri yang memihak peserta tertentu.

Juri antusias mendengarkan pengarahan pak bandi batam
Juri antusias mendengarkan pengarahan pak bandi batam

Acara di buka oleh Pak Bandi Atas nama panitia saya mengucapkan terima kasih kepada juri,pengurus dan panitia lomba yang telah menghadiri undangan kami. Ia menekankan kepada juri yang bertugas besok. Irama lagu, gaya, durasi dan fisik harus diperhatikan dengan tujuan agar juri bekerja dengan berfokus kepada kriteria burung bukan menilai burung dengan melihat pemiliknya.

Selanjut nya pengarahan juri di pimpin oleh Om Sabtiar, beliau mengharapkan agar juri jangan mengecewakan panitia lomba dan pengurus Ronggolawe jambi, Keberhasilan juri dalam melaksanakan tugasnya ditentukan oleh sikap jujur dan adil.

 Om Sabtiar sebagai ketua ronggolawe Kabupaten Sarolangun 
Om Sabtiar sebagai ketua ronggolawe Kabupaten Sarolangun

Acara berjalan lancar, juri pun bersemangat dan puas, bahkan Adi Pirang (korlap) di tugaskan sebagai MC menerima jabatan dengan gembira.

Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua panita dan juri yang sudah hadir dan berpartisipasi dalam kegiatan ini, sebagai penutup marilah kita berdoa menurut agama dan kepercayaan masing-masing,"ucap, Aping.

Aping penasehat Ronggolawe Jambi
Aping penasehat Ronggolawe Jambi

Penulis ingin menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah dengan tulus dan ikhlas mengundang saya dalam rangka pengarahan juri Ambasador Bird Cup kemarin.

Artikel Terkait

Komentar