Latber Spesial Effenta

Latihan burung di lapangan Effenta Jl Halmahera, Kelurahan Kebun Handi, Kecmatan Jelutung, Kota Jambi, Jumat (1/5) berlangsung meriah. Berbagai gaya peserta dan di hadiri wakil ketua Ronggolawe Palembang, Om Toni.

Peserta dengan berbagai gaya
Kemeriahan latber special effenta kelihatan sejak acara dimulai pukul 16.00 sore, para peserta dengan berbagai gaya dan penampilan siap memanggil jagoan nya masing-masing. Ada yang berkostum hitam menunjuk ke atas, menepuk jidat, dan menjepit kerodong burung sambil menepuk tangan agar jagoan nya memperhatikan tuan nya.

Dedi Pasar (kiri) dan Andi sukses mengawal HBD

Dalam even ini, Om Toni datang dari palembang ke jambi untuk menambah wawasan dan pengetahuan latber di kota Jambi yang akan diterapkan kedepannya untuk mengadakan tempat latihan burung di kota Palembang agar menjadi lebih baik. Kehadiran Om Toni disambut oleh panitia lapangan effenta yang di ketuai oleh Om Repen, serta juri-juri Ronggolawe di lapangan.

Om Irr Kenari Jambi (dua dari kiri ), Om Akuang (tiga dari kiri)

MB HBD, salah satu murai legendaris nasional milik akia, berhasil mencetak double winner dengan menjuarai dikelas Super VIP dan VIP. Jagoan andalan akia tampil sebagai juara pertama. Juara kedua di tempati murai batu sersan milik Om Slamet polongan di kelas Super VIP.

Om Theo (tengah) bersama anggota Jangkar SF

Ketika bertarung di Kelas VIP, HBD juga tampil sebagai juara pertama. Juara kedua ditempati Tika milik Om Theo (ketua Jangkar SF) mengungguli Caisar kepunyaan Om Rinto. Satu kelas lagi, Effentta, dimenangi murai batu Bacan milik Om Fery. Juara 2 ditempati jagoan koleksi Om Theo, murai batu Klawing.

  
Love Bird Blue Sky tampil menawan

Sama seperti HBD, kacer amy milik Om Theo berhasil nyeri dikelas VIP dan Effenta. Kelas VIP, kacer Amy unggul di juara pertama, gareng milik iqbal menepati juara ke 2 dan di ikuti limbat milik sukri. Kacer Amy juga meraih juara pertama setelah mengungguli kacer Butet milik Om Pao.

 Penampilan murai batu HBD saat diatas gantangan

Komunitas Kenari Jambi (KPKJ) memborong dua kelas kenari yang dibuka panitia. Kenari serdadu milik Om Irr Kenari Jambi menjuarai kelas Super VIP mengungguli Kenari Palak Unto milik Akuang, rekannya sesama anggota KPKJ. Kenari Palak Unto kemudian memenangi kelas VIP. Juara 2 di menangi kenari Tjer milik Om Ari diikuti Kenari Orange Juice milik Om Dedy Jaya.

 
 Om Dedy Baragita Farm

Om Dedy Baragita Farm sukses di kelas lovebird, melalui Blue Sky. burung ini tampil sebagai juara pertama di kelas super VIP mengungguli Yasmin milik Om Sandi Okem di posisi ke 2, dan Agnea milik Bambang di juara ke 3. Di kelas VIP juara pertama di menangi lovebird Silvi milik Om Een.

Latber Spesial Effenta berjalan lancar dan sukses. Om Repen sebagai ketua pelaksana mewakili panitia mengucapkan terimakasih kepada teman-teman dari KMJ (Kicau Mania Jambi), KPKJ, KLI Jambi, KLBJ (Komunitas Love Bird Jambi), KTMJ, KMPC, CMJ, KCIJ, dan lain-lain.

 Panitia dan Juri Ronggolawe

Suasana lapangan Effenta di kelas kacer VIP


Murai Batu Super Vip
1.HBD
Akia
2.Sersan
Selamet Polongan



Murai Batu Vip
1.HBD
Akia
2.Tika
Theo
3.Caisar
Rinto



Murai Batu Effenta
1.Bacan
Feri
2.Klawing Theo



Kacer Super Vip
1.Pesek
Supran
2.Limbat
H.Supri



Kacer Vip

1.Amy
Theo
2.Gareng
Iqbal
3.Limbat
Sukri



Kacer Effenta
1.Amy
Theo
2.Butet
Pao



Lovebird Super Vip
1.Blue Sky Dedy Baragita Farm
2.Yasmine Sandi Okem
3.Agnea
Bambang



Lovebird Vip
1.Silvi
Een
2.Riri
Erdi Raka
3.-
-



Kenari Super Vip
1.Serdadu Irr Kenari Jambi
2.Palak Unto Akuang



Kenari Vip
1.Palak Unto Akuang
2.Tjer
Ari
3.Orange Juice Dedy Jaya



Kapas Tembak Super Vip
1.Dokter
Slamet Polongan
2.Messi
Dedy
3.M16
Paul



Kapas Tembak Vip
1.Kancil
Don
2.Bintil
Narko



Serindit Effenta
1.Ropel
Dower
2.Joker
Si As



Ciblek Effenta
1.Jawir
Hakim JR
2.Si Jon
Iksan



Cucak Hijau
1.Jambrong Rudi
2.Loreng
Ridwan



Pleci Effenta
1.Robo Cop Repen
2.Vio
Mat



Colibri Effenta
1.Waduh
Diego
2.Nagato
Candra

Artikel Terkait

Komentar