Akia tukar Murai batu Tanaka sama Ucil milik Om Bawik

Sekali dayung dua pulau terlampaui, Om Akia ini sangat pas di juluki pakar murai batu. Sekali datang disebuah lomba, dengan sejumlah gaco andalannya HBD, Tanaka, Asoka. Om Akia terkesan dengan murai batu Ucil milik Om Bawik.

Om Akia (kiri) bersama MR Said BH
Om Akia (kiri) bersama MR Said BH
Salah satu buktinya ketika Om Akia mengikuti lomba Ambasador Bird Cup I di Lapangan Bintang Sheroja, Jalan  Pangeran Hidayat Km 7, Kenali Asam Bawah, Kota Jambi Minggu (12/4). HBD menjadi juara pertama kelas Mega Bintang di ikuti Ucil milik Om Bawik.

Pada even yang sama, Om Akia juga menurunkan dua jagoan lainnya yaitu Tanaka dan Asoka, dan semuanya moncer. Murai batu Asoka berada di urutan 7 dan 9, sedangkan Tanaka berada diurutan pertama kelas Sejati yang telah ditukarkan dengan murai batu Ucil.

Murai batu Ucil sekarang ditangan Om Akia
Murai batu Ucil sekarang ditangan Om Akia
Bagaimana tidak, Om Akia yang selama ini turun kelomba sudah tahu betul mana burung murai batu prospek masa depan, mana yang tidak. Apalagi ketika Om Akia menyaksikan penampilan murai batu Ucil bertarung dengan gaco andalannya HBD. Niat Om Akia ingin menukarkan Tanaka dengan Ucil muncul, Om Bawik pun tak menolak ajakan barter Om Akia.

Murai batu Tanaka
Murai batu Tanaka
Yang jelas kedua burung ini merupakan burung jawara. Apalagi murai batu Ucil yang usianya masih dibawah 2 tahun ini merupakan burung prospek masa depan langsung terbang pindah tangan pemilik barunya Om Akia.
Om Rudi Pesona memberikan Trophy kepada Om Bawik terbaik di murai batu (762015)
Om Rudi Pesona memberikan Trophy
kepada Om Bawik terbaik di murai batu (762015)
Kebetulan burung ini asal muasalnya dari Bawik kicau mania asal Jambi juga, selain sering prestasi,ya..! mungkin karena pertimbangan itu yang membuat saya menukarkan tanaka. Setelah beberapa kali prestasi diraih Ucil langsung saya angkut yang tak lain sohib dekat saya,”ujar Om Akia.

Ambasador Minggu 12 april 2015
Ambasador Minggu 12 april 2015
Lantas bagaimana dengan murai batu Ucil umurnya belum mencapai 2 tahun, murai batu Ucil debutan Om Akia ini baru 2 minggu ditangan Nya..?

Murai batu Ucil selama ini dipercayakan kepada adiknya Om Oyo, saat ditangannya sejak tiga bulan terakhir memang sedang moncer-moncernya. Berikut sebagian prestasi Mb Ucil:

EVEN
TANGGAL
JUARA
Tropz Indo Cup I, Jambi
7 Juni 2015
1, 2
Sakti Bird Cup III, Jambi
24 Mei 2015
3, 5
Liga Gubenur Jambi
10 Mei 2015
3
Ambasador Bird Cup I, Jambi
12 April 2015
2, 2, 3
Spesial Bakung Team
5 April 2015
1

Saya tukarkan Ucil ke Pak Akia, karena kan teman dekat jadi lebih mudahlah, rencananya tanaka saya ternakan dirumah,"kata Om Bawik.

Artikel Terkait

Komentar